Hal-hal Kecil yang Dilakukan Ini Jadi Bukti Bahwa Kamu Menyayangi Kedua Orang Tuamu

Orang tua adalah seseorang yang paling tulus dalam merawat kita, tentu rasa sayang dan cinta mereka sudah terperlu kita ragukan lagi. Sejak kita kecil bahkan hingga kita dewasa nanti mereka akan tetap menyayangi kita, tanpa mengharapkan balasan, dan imbalan. Bahkan walau kita sudah menikah pun kita masih tetap membutuhkan mereka dan kadang menyusahkan mereka.

Lalu bagaiamana dengan cinta dan kasih sayang kita pada mereka? Apakah kasih sayang dan cinta kita sudah sama seperti kasih sayang dan cinta mereka pada kita ? Rasanya, tak ada yang bisa menyayangi kasih sayang dan cinta kedua orang tua kepada anaknya. Cinta kita pada mereka pun masih diragukan, Cinta dan kasih sayang kita pada orang tua tak ada apa-apanya. Tapi berikut merupakan hal-hal kecil bisa dilakukan sebagai bukti bahwa kamu begitu menyayangi mereka :

  1. Menuruti perintah mereka

Kadang kita sering melawan perintah orang tua kita. Tanpa sadar kita sering melanggar atau bahkan mengabaikan perintah mereka, padahal menuruti kemauan dan perintah mereka bisa menjadi salah satu hal yang membahagiakan bagi kedua orang tua.  Tentu, perintah yang harus kita turuti itu harus berupa perintah yang baik dan tidak melanggar perintah agama ataupun melanggar hukum. Tanpa kita ketahui, menurut perintah orang tua, bisa menjadi hal paling membahagiakan bagi orang tua. Bagaimana tidak, semua orang tua pasti mengharapkan anaknya menjadi anaknya penurut dan baik.

  1. Meluangkan waktu untuk mereka

Orang tua tak pernah mengharapkan hal besar kepada anaknya. Sebenarnya, orang tua kadang hanya menginginkan waktu anaknya yang disishkan untuk mereka. Mereka hanya ingin kita meluangan waktu kita untuk bersama mereka, mengobrol bersama, menceritakan banyak hal yang kita lakukan dan kita sukai. Kebersamaan seperti itulah yang mereka inginkan, dan biasanya mereka akan sangat senang jika anaknya mau terbuka, dan meluangkan waktunya untuk mereka.

Tahu,kah kamu? Sehebat dan sekaya apapun kamu, orang tua tak mengharapkan apapun, mereka hanya mengharapkan waktu kita untuk bersama mereka. Mereka hanya menginginkan kita untuk menemani sisa tua mereka, bercanda dan mengobrol dengan mereka. Sesederhana itu yang diinginkan oleh orang tua.

  1. Membantu Pekerjaan Ibu

Pernah terpikir olehmu betapa lelahnya ibu melakukan semua pekerjaan rumah, dimulai dari mencuci, mencuci piring, membereskan rumah, memasak dan bahkan harus mengurusi dirimu dan anggota keluarga yang lain?

Tahu, tidak kalau ibumu akan sangat tersentuh dan senang ketika kamu membantu meringankan pekerjaannya. Ibumu akan sangat bangga padamu, karena itu artinya kamu mampu menjadi peribadi yang peduli pada sesama dan bertanggung jawab. Dan itu merupakan hasil didikkannya.

  1. Peluk dan Katakan Bahwa Kamu Menyayanginya

Tak ada hadiah paling manis bagi seorang ibu selain mendapatkan pelukan dan mengatakan ‘aku menyayangimu’. Pelukan tersebut menjadi obat dan dukungan paling besar bagi ibumu ketika dia sedang stress dan menghadapi masalah yang berat. Hal kecil yang kamu lakukan itu bisa memberikan semangat kembali. Bagaiamana tidak, anak sematawayangnya memeluk dan mengtakan cinta ketika dia sedang benar-benar membutuhkan kekuatan dan dukungan dari seseorang yang paling dekat. Selama ini ibumu sudah begitu lelah merawat dan membesarkanmu hingga kamu dewasa. Dengan memeluk dan mengatakan ‘aku menyayangimu’ bisa membuktikan bahwa kamu memang benar-benar meyangi beliau. So, kapan kamu memeluk dan mengatakan sayang pada beliau? Jangan hanya pada pacarmu saja kamu melakukan hal manis tersebut, lakukanlah hal kecil itu pada ibumu. Seseorang yang paling dekat denganmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s