Kepada Tuhan,Tentang Jalan Ceritanya yang sering Kusebut “Takdir”

download

sumber gambar diambil di sini

Ada beberapa orang yang merasa tak puasa dengan apapun yang dia miliki, meskipun dia sudah memilkki semuanya. Namun, ada beberapa pula yang justru sudah cukup merasa puas dan bahagia dengan apa yang dia miliki.Bersyukur.Satu kata yang sangat sulit untuk kita pelajari, tapi bukan berarti kita tak mampu untuk melakukannya,kan ? Kita semua, tak ada yang mampu mengetahui apa yang akan terjadi esok, bahkan beberapa jam kemudian pun kita tak mampu mengetahui peristiwa apa yang akan terjadi.

Kita pasti selalu bertanya-tanya, Bolehkah kita memilih jalan cerita yang bahagia ?

Dimana, kita sebagai tokoh utama hanya merasa bahagia dan bahagia. Jika boleh, kita mungkin akan meminta kepada sang sutradara kehidupan agar hidup selalu bahagia. Tapi coba pikirkan kembali.begitu naif. Tak ada cerita yang selalu berjalan bahagia, bahkan hanya untuk sekedar cerita dongeng anak kecil sekalipun, apalagi kehidupan. Sudah menjadi suatu kewajaran jika akan ada saat dimana kita harus benar-benar sabar menghadapi segala cerita hidup yang sering kita sebut “takdir”. Dan mau tak mau kita pun harus menerimanya.   Belajar menerima keadaan adalah cara terbaik untuk menghadapi saat seperti itu.

Kita pasti selalu bertanya-tanya, Bolehkah kita memilih jalan cerita yang bahagia ?

           Tapi sayangnya kita semua hanyalah korban dari takdir. Tapi masing-masing dari kita bisa mengubahnya bukan ? kurasa begitu. Kita tak pernah tahu jalan cerita seperti apa yang akan Tuhan berikan kepada kita, Kita hanya seperti seorang pelakon yang melakonkan sebuah cerita dimana kita sebagai tokoh utamanya, dan sang sutradara kehidupanlah yang akan menentukan segala tingkah laku kita, segala yang akan terjadi pada kehidupan kita. Barangkali kehidupan tak ubahnya sekedar pertunjukan yang harus terus kita mainkan, hingga pada masanya kita sudah tak dapat lagi memainkan peran kita dan harus digantikan oleh orang lain.

              Maka kepada Mu,Tuhan. Bolehkah aku meminta jalan cerita yang selalu berjalan bahagia  ? Tapi kadang aku berpikir bahwa sebuah pertunjukan yang indah tak pernah lepas dari sebuah Cerita yang penuh kejutan dimana setiap tokoh akan mengalami berbagai hal seperti kesedihan, kegembiraan, kekecewaan, Tangis, tawa, rasa lelah, terpuruk bahkan keputusasaan. Semuanya akan terangkai menjadi sebuah cerita yang indah, dan aku selalu percaya bahwa Tuhan adalah sutradara kehidupan yang paling baik. Jalan ceritanya tak pernah mampu kuprediksi dan jalan cerita yang sering kusebut takdir itu, barangkali merupakan jalan cerita paling baik dan yang paling cocok untuk aku perankan, karena Tuhan telah mempercayakannya pada ku untuk menjadi tokoh utama dalam ceritaNya, bukankah cerita yang bagus tak akan begitu saja diserahkan kepada sang aktris yang biasa saja ? Jika memang begitu, maka aku akan meminta pada Tuhan untuk selalu memberikanku kekuataan agar aku tak kelelahan dalam memainkan peran dalam setiap cerita yang Dia berikan. Aku pun akan meminta bimbingannya, agar aku bisa memainkan peran dalam cerita tersebut dengan sangat baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s