Hal-Hal yang Akan Kamu Rindukan Ketika Jauh dari Ibumu

kapan ibu mencium keningku lagi_web

sumber gambar dari sini

Bismillahirahmanirahim

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata ibu ? terpikirkan akan sosok yang cerewet dan bawel ? atau sosok seorang malaikat pelindung yang tak pernah kita sadari ? apa pun bayanganmu tentang seorang ibu itu tak masalah, tapi satu hal yang pasti, ibu adalah sosok yang akan kamu rindukan ketika telah jauh dari beliau, mungkin hari ini, detik ini, kamu masih belum menyadarinya, tapi suatu saat nanti kamu akan menyadarinya ketika harus tinggal jauh dari beliau atau yang paling pahit adalah ketika beliau telah pulang untuk selama-lamanya dan tugasnya sebagai malaikat pelindungmu telah berakhir.
Berikut adalah hal-hal yang akan kamu rindukan ketika jauh dari ibu

1. Masakannya
Pasti, seenak apapun makanan luar pasti akan jauh lebih nikmat masakan seorang ibu, mungkin karena beliau memasak makanan dengan ketulusannya. Jika sekarang kamu masih berpikir bahwa masakan luar jauh lebih enak dan cenderung pilih-pilih terhadap masakan ibumu, maka suatu hari ini kamu akan sangat merindukan masakannya. Percayalah !

2. Omelan dan Nasehatnya
Mungkin sekarang kamu masih menganggap bahwa omelan ibumu merupakan hal yang paling menyebalkan untuk didengar dan mungkin pula kamu sekarang masih dan sering mengacuhkan semua ucapan atau nasehat dari ibumu. Tapi akan ada saat di mana omelan dan suara cempreng beliau menjadi salah satu hal yang paling kamu rindukan. Karena siapa lagi yang akan memarahimu selain ibu ? Bapak ? bukankah bapak cenderung memberikan perhatian lewat diamnya ? Maka sungguh dengarkanlah ucapan ibu tersebut, karena jika beliau sudah tak ada kamu tak akan pernah bisa mendengar omelannya lagi. Dan tanpa kamu sadari omelan dan nasehatnya itulah yang sesungguhnya berguna bagi hidupmu kelak. Coba ingat-ingat omelan dan nasehat apa yang sering kalian dengar dari ibumu ? Aku menulis semua nasehat dari beliau disni.

3. Pelukan
Kapan terakhir kali kamu memeluk ibumu ? kemarinkah ? minggu lalu ? bulan lalu ? atau bahkan kamu tak pernah memeluk ibumu ? Bagi anak-anak yang dekat dengan ibunya, pelukan ibu adalah pelukan paling hangat yang tak pernah bisa digantikan oleh siapapun. Ketika kamu memiliki masalah dan tak sanggup menanggungnya, hanya dengan sebuah pelukan hangat beliau seluruh beban di pundakmu akan luruh dan berbaur dengan sendirinya tanpa perlu kamu menceritakannya kembali. Benar bukan ? dan pelukan hangat itulah yang akan sangat kamu rindukan ketika kamu harus jauh dari beliau.

4. Mencium tangan dan pamit sebelum pergi
Mencium tangan dan pamit sebelum pergi merupakan suatu hal yang wajib dilakukan sebelum pergi. Jangan malu melakukan hal ini, karena jika kamu melakukannya langkah kakimu akan lebih terasa ringan ketika akan melakukan berbagai aktivitas hari itu. Tahukah kamu ? ketika berpamitan dan mencium tangan ibumu, terselip do’a tulus dari ibumu dan hal itulah yang membuat langkah kakimu terasa lebih ringan tanpa beban. Ketika kamu harus tinggal jauh dari beliau kamu akan sangat merindukan moment ini.

Sebenarnya aku menuliskan ini karena benar-benar sedang merindukan ibuku. Ibu yang sudah hampir dua tahun lalu pulang kepada Allah SWT. Dan tulisan ini pun sebagai ajang pengingat bahwa tak selayaknya kita berbuat kurang sopan pada beliau dan tak mendengarkan ucapan beliau, karena ketika beliau tak ada, hanya akan ada penyesalan yang tersisa ketika kamu menyakitinya. Bukankah kita sebagai manusia diwajibkan untuk saling mengingatkan ? untuk yang orang tuanya masih lengkap dijaga,ya !

This is the ends of the post. Bagi yang punya pengalaman yang sama atau yang sedang merindukan ibu juga. Silahkan komen di kotak komentar ya ?

Advertisements

8 thoughts on “Hal-Hal yang Akan Kamu Rindukan Ketika Jauh dari Ibumu

  1. Huwaaa…. :’) iya, kangen banget. Masakannya terutama. Waktu kangen dan bicara melalui telepon tetep aja nggak bisa ngobatin. Cuma sedikit mengurangi aja.

    • wah iya emang masakan ibu itu paling enak ga ada duanya, tapi kadang omelannya juga dikangenin kalau lagi jauh. bersyukur mas masih bisa telpon, saya udah ga bisa nelpon beliau cuma bisa bicara lewat do’a . sebelumnya makasih sudah mampir

  2. T_T aku juga lagi kangen sama ibuku, yg sudah hampir 2 thn meninggalkan dunia ini sedangkan ayahku sudan 17th lebih dulu. Rumahku sudah tidak senyaman dulu lagi.. lebih nyaman dikontrakan dengan teman teman bagai keluarga, apalagi adanya ipar dirumah sendiri yang labil emosinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s